Jumat, 27 November 2015

Pengertian Gerak Vertikal ke Atas (GVA)

Pengertian GerakVertikal ke Atas (GVA) Gerak Vertikal ke Atas (GVA) adalah/ Gerak Vertikal ke Atas (GVA) yaitu/ Gerak Vertikal ke Atas (GVA) merupakan/ yang dimaksud Gerak Vertikal ke Atas (GVA)/ arti Gerak Vertikal ke Atas (GVA)/ definisi Gerak Vertikal ke Atas (GVA).
Gerak Vertikal ke Atas (GVA) adalah

GerakVertikal ke Atas (GVA) adalah gerak benda yang dilempar ke atas dengan kecepatan awal (V0) dan gesekan udara diabaikan merupakan geraklurus berubah beraturan (GLBB) yang mengalami perambatan. Percepatan yang dialami benda adalah a= -g.
Persamaan pada gerak vertical ke atas diperoleh dari persamaan gerak lurus berubah beraturan:
Vt = V0 – gt
H = V0t – ½ gt2
Vt2 = V02 – 2gh
Pada saat mencapai tinggi maksumum, kecepatan benda sama dengan nol (Vt = 0). Waktu untuk mencapai tinggi maksimum (tm) dirumuskan sebagai berikut:
tm = V0 / g
Tinggi maksimum (hm) dirumuskan sebagai berikut:
Hm = V02 / 2g
Demikian penjelasan tentang Pengertian Gerak Vertikal ke Atas (GVA) semoga dapat bermanfaat.
 
 
 
 
 

Pengertian Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)

Pengertian Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)adalah/ Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)yaitu/ Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)merupakan/ yang dimaksud Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)/ arti Gerak Vertikal ke Bawah (GVB)/ definisi Gerak Vertikal ke Bawah (GVB).
Gerak Vertikal ke Bawah (GVB) adalah

GerakVertikal ke Bawah (GVB) adalah gerak suatu benda yang dilempar tegak lurus ke bawah dengan kecepatan awal (V0) tertentu, jadi V0 ≠ 0.  Suatu benda yang dilempar ke bawah dengan kecepatan awal tertentu dan mengabaikan gesekan udara, maka dikatakan benda tersebut melakukan gerak lurus berubah beraturan. Gerak vertikal ke bawah pada ketinggian h dan memiliki kecepatan V0 akan mengalami percepatan a = g.
Persamaan pada GVB diperoleh dari persamaan GLBB.
Vt = V0 + gt
h = V0t + ½ gt2
Vt2= V02 + 2gh
Keterangan:
Vt = Kecepatan pada saat t (m/s)
V0 = Kecepatan awal (m/s)
g = percepatan gravitasi (m/s2)
h = ketinggian (m)
t = Waktu(s)
Demikian Penjelasan tetang Pengertian Gerak Vertikal ke Bawah (GVB) semoga dapat menambah wawasan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar